"Menegakkan Integritas, Profesional, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan sebagai Budaya Kerja Kementerian Agama"

Sabtu, 07 Juli 2012

Penilaian KUA Teladan/Percontohan Tk. Nasional (05 Juli 2012)

Setelah melalui perjuangan yang berat menyisihkan seluruh kandidat dari kabupaten yang lain, akhirnya KUA Kec. Bojongmanik Kab. Lebak meraih Juara I Lomba KUA Teladan/Percontohan Tingkat Provinsi Banten.   KUA Kec. Bojongmanik maju sebagai perwakilan Lomba KUA Teladan untuk Tingkat Nasional. Penilaian lapangan Lomba KUA Teladan KUA Tingkat Nasional dilaksanakan pada tanggal 05 Juli 2012 di KUA Kec. Bojongmanik Kab. Lebak. Pada acara tersebut dihadiri Tim Penilai dari Direktorat Urais Kemenag RI, Kasi Kepenghuluan Bid. Urais Kanwil Kemenag Prov. Banten, Kasi Urais Kankemenag Kab. Lebak dan Para Kepala KUA se-Kab. Lebak.
Acara dimulai dengan Presentase KUA Kec. Bojongmanik Kab. Lebak yang disampaikan langsung oleh Kepala KUA Kec. Bojongmanik Abdul Muti, M.PdI.  Beliau dengan berapi-api menjelaskan dari mulai berdirinya KUA Kec. Bojongmanik (sejarah KUA), letak geografis Kec. Bojongmanik, demografi, lembaga-lembaga formal pendidikan, lembaga-lembaga keagamaan, program KUA, prestasi KUA dan segala yang bersangkutan dengan kinerja KUA. Semua hadirin terpukau dengan apa yang disampaikan oleh Kepala KUA Kec. Bojongmanik.
Kepala Seksi Urais Kemenag Kab. Lebak Drs. H. Akhmad Tohawi, M.Si dalam sambutannya menyampaikan sangat bersyukur atas raihan KUA Kec. Bojongmanik sebagai Juara I KUA Teladan Tk. Provinsi Banten Tahun 2012. Beliau menyatakan kemenangan KUA Kec. Bojongmanik tidak diada-ada tetapi natural (alami) dan beliaupun mengharapkan kemenangan dan prestasi di Tingkat Nasional sebagai Juara I. Selanjutnya Kasi Kepenghuluan Bid. Urais Kanwil Kemenag Prov. Banten mengharapkan adanya kemajuan di seluruh KUA yang ada di Provinsi Banten. Setelah seluruh KUA di Kab. Lebak melakukan studi banding ke KUA Sawahan Kota Surabaya yang sudah menerapkan Simkah, beliau mengharapkan seluruh KUA yang ada di Prov. Banten menerapkannya. Beliau berjanji akan mengajukan anggaran untuk  memenuhi kebutuhan inventaris KUA yang berkaitan dengan Simkah seperti Printer Passbook (Epson PLQ 20) dengan harga  8 jutaan, Scanner dan Kamera.
Tim Penilai dari Kemenag RI menyatakan akan menilai KUA secara obyektif dan mudah-mudahan  KUA Bojongmanik menjadi Juara. Beliaupun menyampaikan apresiasi yang baik setelah melihat secara langsung terhadap KUA Bojongmanik.

Bravo KUA Bojongmanik !









0 komentar: