"Menegakkan Integritas, Profesional, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan sebagai Budaya Kerja Kementerian Agama"

Rabu, 08 Agustus 2012

Workshop Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional Penghulu

Workshop Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional Penghulu yang didelenggarakan oleh Bidang Urusan Agama Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten pada tanggal 7 - 8 Agustus 2012 di Hotel Puri Retno Anyer. Acara tersebut diikuti oleh 40 orang Penghulu pada KUA se-Provinsi Banten dan  dengan tema "Memantapkan Pemahaman dan Keterampilan Penghitungan Angka Kredit Penghulu".
Acara tersebut dibuka resmi oleh Kabag Kanwil Kemenag Prov. Banten (Bapak Drs. Subhi, M.Si, MM). Dalam sambutannya beliau mengharapkan setiap karyawan Kemenag mempunyai Integritas dan Kompetensi dalam melaksanakan pekerjaannya. Para penghulu/Kepala KUA sebagai ujung tombak garda terdepan Kementerian Agama selain sebagai pejabat di masyarakat sikenal sebagai tokoh, ulama dan intelek. Untuk itu diharapkan keberadaannya selalu eksis di masyarakat.
Pemateri yang pertama adalah Bapak Drs. Wawan Kasubag Kepegawaian. Beliau meyampaikan secara gamblang tentang tata cara perhitungan angka kredit penghulu. Beliau mengharapkan setiap penghulu memahami akan penghitungan angka kredit tersebut. Dan sangat diharapkan pada tahun berikutnya tidak ada lagi kesalahan bukti fisik atau terhambatnya kenaikan pangkat penghulu.
Kasi Kepenghuluan Bapak Drs. Deni Rusli, M.Si dalam penyampaian materinya mengungkapkan adanya Monev dari Seksi Hulu terhadap hasil pemeriksaan Tim Pemeriksa Urais ke KUA-KUA dalam Pembinaan NR. Beliaupun mengharapkan setiap KUA mulai memakai SIMKAH, dan pada setelah Idul Fitri akan dilaksanakan kembali Pelatihan Simkah bagi operator Simkah.









0 komentar: