"Menegakkan Integritas, Profesional, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan sebagai Budaya Kerja Kementerian Agama"

Rabu, 05 September 2012

Rapat Dinas Tetap (Radintap 04 September 2012)

Rapat Dinas Tetap yang diselenggarakan pada tanggal 04 September 2012 membahas beberapa hal yang sangat penting diantaranya adanya Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dilakukan oleh Irjen Kemenag RI terhadap jam masuk kerja Karyawan di lingkungan Kemenag Kab. Lebak setelah Hari Raya Idul Fitri. Walaupun ditemukan beberapa temuan, namun secara keseluruhan berjalan baik. Untuk itu Kasi Urais berpesan agar Kepala KUA dan seluruh jajarannya memahami akan eksistensi KUA, yang menjadi icon bahwa KUA adalah bersih, lembaga kiayi, lembaga ustadz dan lembaga murni. Diharapkan seluruh karyawan KUA menjadi teladan keagamaan bagi masyarakat. 
Selanjutnya disampaikan pula bahwa KUA ke depannya sebagai PPK anggaran BOP dan PNBP mau tidak mau harus ada BPP (Bendahara Pengeluaran/Penerima Pembantu) yang berstatus PNS. Namun kenyataannya bahwa di KUA banyak yang tidak ada PNS nya dan ada pula yang banyak PNS nya. Untuk itu akan diadakan pemerataan PNS di KUA-KUA. Apalagi pada tahun 2013 Kantor Kementerian Kab. Lebak akan dijadikan prioritas pemeriksaan BPK yang konsekwensinya seluruh jajaranan mulai dari Kemenag sampai KUA harus berbenah kelengkapan dan kerapihan administrasi terutama dalam administrasi keuangan.
Disamping itu dibahas pula akan program SIMKAH yang mulai gencar dilaksanakan di Provinsi Banten, untuk itu diharapkan kepada seluruh KUA segera mengaplikasikannya pada administrasi NR dan membina operatos SIMKAH. Para operator Simkah akan diberikan pelatihan intensip dari Seksi Urais Kemenag Kab. Lebak.

0 komentar: