"Menegakkan Integritas, Profesional, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan sebagai Budaya Kerja Kementerian Agama"

Sabtu, 13 Oktober 2012

Sosialisasi Program Diklat Jarak Jauh Balai Diklat Kagamaan Jakarta

Rangkasbitung, 12 Oktober 2012, bertempat di Aula MTsN Model Pasir Sukarakyat Balai Diklat Keagamaan (BDK) Jakarta bekerjasama dengan Kementerian Agama Kab Lebak Seksi Mapenda telah mengadakan Sosialisasi Program Diklat Jarak Jauh yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada calon peserta tentang konsep Diklat Jarak Jauh BDK Jakarta, serta prosedur penyelenggaraannya, Menyediakan panduan bagi calon peserta diklat untuk dapat memahai aturan , tata tertib, dan mekanisme pembelajaran diklat jarak jauh.
Dalam sambutannya bapak Heru dari BDK Jakarta menjelaskann bahwa untuk sementara ini program Diklat Jarak Jauh difokuskan untuk peningkatan kompetensiu tenaga fungsional guru dan penyuluh agama. Untuk Materi guru meliputi 3 Program yang dapat dipilih oleh guru yaitu Materi Perencanaan Pembelajaran, Model Pembelajaran Kooperatif, dan Penilaian Hasil Belajar, sementara materi untuk penyuluh agama adalah Teknik Penghitungan Angka Kredit bagi Penyuluh Agama.
Program Diklat Jarak Jauh ini akan dilaksanakan pada bulan Nopember dan Desember 2012, dan pendaftaran dimulai dari bulan Oktober 2012. Kelebihan program Diklat Jarak Jauh ini, peserta tidak perlu hadir di lokasi kegiatan, cukup mengakses web djj.bdkjakarta.com dan mendaftar sebagai peserta dan memilih Materi Diklat yang akan diikuti sesuai jabatannya., dan pada akhir program setiap peserta yang dinyatakan lulus akan diberikan Sertifikat yang setara dengan 50 jam pelajaran.
Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebak, bapak H. Amin, yang mengharpkan dengan adanya program Diklat Jarak Jauh ini, akan lebih banyak lagi pegawai yang bisa mengikuti diklat dari BDK dan meningkatk kompetensinya.
Bagi bapak/ ibu guru dan penyuluh yang berminat silahkan akses di  djj.bdkjakarta.com







0 komentar: