"Menegakkan Integritas, Profesional, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan sebagai Budaya Kerja Kementerian Agama"

Sabtu, 18 Februari 2012

Pembinaan Karyawan KUA se-Wilayah Lebak Selatan (17 Pebruari 2012)

Pembinaan Karyawan KUA se-Wilayah Lebak Selatan yang diselenggarakan oleh Seksi Urais Kantor Kemenag Kab. Lebak bertempat di KUA Kecamatan Malingping pada hari Jum'at tanggal 17 Pebruari 2012 Pukul 13.00 - selesai. Pada acara tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala KUA, Penghulu, Staf/Pelaksana, dan Honorer DIPA dari KUA Kec. Malingping, Wanasalam, Cijaku, Cigemblong, Cihara, Panggarangan, Bayah, Cibeber dan Cilograng.
Pada pembinaannya Bapak Drs. Akhmad Tohawi, M.Si (Kepala Seksi Urusan Agama Islam Kantor Kemenag Kab. Lebak) mengharapkan adanya kedisiplinan seluruh karyawan KUA. Hal tersebut harus dipelopori oleh Kepala KUA sebagai pimpinan di KUA. Kepala KUA haruslah memberi contoh, mengarahkan kalau perlu menegur bawahannya apabila melanggar disiplin seperti mangkir kerja atau malas dalam menyelesaikan pekerjaannya. Kepala KUA janganlah masa bodoh yang justru akan merugikan kantor. Untuk para karyawan KUA, janganlah ingin menjadi karyawan saja tetapi tidak mau bekerja dengan sungguh-sungguh. Kantor Kemenag tidak akan segan-segan menindak karyawannya yang sudah nyata-nyata sering bolos. Apalagi ke depannya adan diberlakukan absen sidik jari, namun yang terpenting menurut beliau adalah niat hati kita ikhas bekerja sungguh-sungguh, bukan karena paksaan orang lain. Namun itupun perlu pembelajaran. Menurut beliau, pada saat ini masih banyak KUA yang tutup kantor sebelum waktunya, hal tersebut ungguhlah memperihatinkan. Untuk itu diharapkan KUA yang menjadi wajah Kemenag di tingkat kecamatan agar jam kantor sesuai dengan aturan yang dicanangkan oleh pemerintah yaitu masuk jam 07.00 WIB dan pulang jam 16.00 WIB.
Selain itu pula beliau mengharapkan agar SPJ keuangan yang menyangkut PNBP NR dan BOP diselesaikan tepat pada waktunya. Hal tersebut sangat berkaitan erat dengan pemeriksaan dari Irjen dan BPK agar tidak tersangkut masalah. Dan juga adanya kerapihan administrasi NR yang lainnya, disamping kebersihan kantor selalu diperhartikan. 
Selain itu beliau menyampaikan bahwa mudah-mudahn pada bulan ini SK Honorer DIPA selesai digarap dan pada Bulan Maret depan sudah bisa dibagikan. Selain itu, disampaikan pula bahwa pada tahun ini Insya Allah ada beberapa KUA yang belum mempunyai bangunan akan segera dibangun tahun ini. Dan juga ada beberapa KUA yang akan mendapatkan meubeulair, motor dinas dan brangkas.





























0 komentar: