"Mari kita sukseskan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Lebak ke-XXXIII di Kecamatan Wanasalam Tanggal 17 - 21 Februari 2014"

Sabtu, 16 Juni 2012

Workshop Standar Operasional Prosedur (SOP)

Workshop Standar Operasional Prosedur dilaksanakan oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Banten dari tanggal 14 - 16 Juni 2012 di Hotel Marbella Anyer - Serang adalah merupakan hal yang baru dan merupakan sesuatu yang sangat penting diketahui oleh setiap satuan/unit kerja dalam birokrasi untuk pelayanan kepada masyarakat, terutama satuan/unit kerja yang langsung beradapan dan melayani masyarakat.
Dalam kata sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten mengungkapkan bahwa setiap pegawai Kementerian Agama haruslah mempunyai integritas yang di dalamnya mengandung unsur kejujuran dan etika birokrasi. Beliaupun menjelaskan lebih lanjut bahwa yang namanya etika birokrasi di Kementerian Agama haruslah dibarengi dengan memahami ajaran agama, taat beribadah, dan berperilaku lebih baik dari pada yang lain. Disamping itu bahwa filosofi etika birokrasi pada setiap pegawai harus mempunyai intelektual, spiritual dan kematangan sosial.
Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa Worshop ini penting dan diharapkan diikuti dengan sungguh-sungguh, dikarenakan yang namanya Standar Operasional Prosedur (SOP) adalah merupakan instrumen kerja agar setiap pelayanan kepada masyarakat menjadi terencana, fokus dan menghasilkan yang bermanfaat (output). Dengan adanya SOP memberikan aturan yang jelas, biaya yang jelas dan waktu yang jelas, dan manfaat dari adanya SOP adalah pelayanan prima, disiplin bagi pegawai dan kenyamanan bekerja.




















0 komentar: