"Menegakkan Integritas, Profesional, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan sebagai Budaya Kerja Kementerian Agama"

Selasa, 12 Juni 2012

Pembinaan Karyawan KUA Se-Wilayah Lebak Selatan

Pembinaan Karyawan KUA Se-Wilayah Lebak Selatan meliputi 9 (sembilan) Kecamatan yaitu KUA Kec. Malingping, Cijaku, Cigemblong, Wanasalam, Cihara, Panggarangan, Bayah, Cibeber dan Cilograng yang dilaksanakan pada tanggal 12 Juni 2012 bertempat di Islamic Centre Bayah. Pada acara pembinaan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Lebak (Bapak Drs. Amin, M.Pd) dan Kepala Seksi Urais (Bapak Drs. Akhmad Tohawi, M.Si).
Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Ketua FSKLS selaku Panitia Penyelenggara Bapak Drs. H. Ma'mun Sanusi, M.Pd.I, bahwa acara tersebut diikuti oleh seluruh karyawan baik yang PNS maupun Honorer DIPA yang ada di 9 KUA Kecamatan tersebut. Beliau mengharapkan dengan adanya pembinaan ini agar meningkatkan kinerja seluruh karyawan KUA.
Selanjutnya dalam sambutannya Kasi Urais memuji bahwa KUA yang ada di selatan selama ini selalu menunjukkan penataan administrasi khususnya administrasi NR yang cukup baik, ini terbukti bahwa pada tahun 2009 lalu KUA Kec. Cilograng bisa menjadi peringkat 5 KUA Percontohan Tingkat Nasional. Beliaupun megungkapkan bahwa diantara KUA-KUA tersebut selalu adanya kekompakan dan itu supaya dijaga terus. Disamping itu beliau mengharapkan dengan adanya pembinaan ini menjadikan dorongan dan pelajaran untuk peningkatan kinerja di tiap KUA dan juga agar selalu meningkatkan kedisiplinan  terutama kedisiplinan masuk dan keluar jam kerja.
Dalam kata sambutan sekaligus pembinaan yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Lebak, beliau mengungkapkan bahwa khususnya di tiaptiap KUA sangat kekurangan personilnya, malahan ada yang hanya satu kepalanya saja. Oleh karena demikian, keberadaan Honorer DIPA/Sukwan yang ada di KUA sangatlah dibutuhkan untuk membantu meringankan pekerjaan yang ada di Kantor Urusan Agama. Beliaupun menyampaikan bahwa walaupun dengan honor yang relatif kecil janganlagh menjadikan para Honorer DIPA tersebut berkeja kurang semangat, bekerjalah sesuai dengan tugas yang diberikan atasannya, mudah-mudahan ke depannya bisa diangkat menjadi PNS.
Beliaupun mengarapkan seluruh Karyawan KUA mmbangun komitmen (etos kerja) sebgai Karyawan Kmenteria Agama, menjuunjung akhlak dan moral sebagai bingkai aturan, membangun Goog Goverment, bekerjla dengan baik dan ikhlas.
Pada kesempatan itupun adanya Pembagian Surat Keputusan Kepala Kantor Kemenag Kab. Lebak kepada para Honorer DIPA di lingkungan KUA sebanyak 39 orang di wilayah 9 KUA Kecamatan tersebut.





























0 komentar: